Anda Mau Cari Apa?

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1434 H.

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1434 H.

Perhatian!

BERITAHU SAYA APABILA LINK MATI!

Arti Dari Kamseupay

Semenjak iklan salah satu provider handphone nampilin iklan terbarunya yang mengandung kata "Kamseupay" , banyaaaaaaak banget yang nanya apa itu Kamseupay di twitter ataupun di dunia nyata. Ya, di iklan itu emang gak dijelasin apa itu Kamseupay. Sebenernya, banyak kok petunjuk tentang apa itu kamseupay di iklannya, pertama, iklan sebelumnya dari provider yang sama menggunakan istilah yang populer di dunia maya "Lo, gue, end" , gak usah ditanya, pasti kebanyakan orang tau istilah ini khususnya para ABG yang memang merupakan segmen dari provider HP tersebut. Dengan melihat petunjuk ini, kita bisa tau pasti istilah Kamseupay yang ada di iklan lainnya pastilah istilah yang ngehits di internet. Hah? ngehits gimana? kok gue gak tau? berarti lu aja kali yang kagak update, hahahaha dikeplak
Petunjuk kedua, liat aja di iklan, si cewek yang dikatain kamseupay, dia pake baju polkadot (bahkan mau bela diri aja iket kepalanya polkadot). Terakhir kali gue liat cewek pake baju polkadot tuh di salah satu episode Warkop Dono Kasino Indro, bisa ditarik kesimpulan kalo cewek ini ketinggalan jaman. Terus arti sebenernya dari Kamseupay itu apa?
Menurut Kamus Slang Indonesia, Kamseupay adalah singkatan dari Kampungan Sekali Uuh Payah! Atau ada juga yang mengartikan Kampungan Sekali Udik Payah! Sama aja sih, intinya kata untuk meledek orang yang berpenampilan kampungan, atau bertingkah kampungan dan payah, mungkin sama kayak copo atau perubahan dari cupu (culun kepunyaan-nya) yang dipopulerkan oleh iklan minuman es blender beberapa tahun silam yang sangat populer di kalangan gamer onlline untuk menyebut pemain yang bermain payah.
Siapa yang mempopulerkan kembali kata kamseupay di internet sebelum ada iklan di TV? Mungkin banyak yang udah tau gonjang-ganjing yang terjadi di social media dan blogsphere ini, tapi nyatanya masih banyak yang nanya berarti banyak yang belum tau juga, adalah Marissa Haque, tante mantan artis yang menuliskan kata kamseupay di salah satu postingan blognya yang sarat emosi yang menanggapi perseteruannya dengan seseorang, kalian bisa googling sendiri lah kasusnya kayak apa, kasus ini juga rame diberitain di infotaiment.
Yang jelas, sejak postingan blog itu dipublish dan dibaca banyak orang, banyak yang menilai kalau postingan tante Icha itu kekanakan dan mulai mengolok-olok nya dan tentu sasarannya adalah kata kamseupay yang memang belum banyak tau tentang kata itu waktu itu, sebelum ada postingan itu, gue pun gak tau apa itu kamseupay.
Dalam sekejap, Marissa Haque dikenal sebagai "Tante Kamseupay" dan rame diperbincangkan tentang ke-kamseupay-an-nya di blog-blog pribadi, kaskus, dan banyak yang membuat kamseupay ini. 
Play Video dibawah ini agar mungkin ini juga bisa membantu buat yang nyari arti kamseupay sekaligus menghibur cuy:
 
Kamseupay, sampai kapankah akan bertahan? Apakah akan sepanjang umur Copo, Alay, dan Lebay? Yang jelas semenjak ada iklannya di TV, kata Kamseupay gak lagi sarat tentang Marissa Haque *brb ganti baju polkadot*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebelum Berkomentar, Dibaca Dulu Peraturannya !!!
1. Dilarang Flood
2. Dilarang SPAM
3. Dilarang Live Link
4. Dilarang Berkomentar Memakai Bahasa Kotor / Binatang
5. Dilarang Mencari Keributan
6. Berkomentarlah Dengan Bahasa Yang Sopan
7. Dilarang Ber-Anonim, Harus Sesuaikan Nama Anda, Jika tidak punya alamat website, Masukkan ke Alamat Akun Facebook / Twitter anda...

Jika Kalian Sudah Mengerti Silahkan Berkomentar

Admin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...